Kaspersky Deteksi 70 Jenis Malware pada Android

Bookmark and Share
Kasprsky telah mendeteksi ada 70 jenis Malware apps yang menyerang Android. Dan angka itu masih akan terus bertambah lagi mengingat OS seperti Android memang sangat rentan terkena barbagai macam virus dan malware.

Kaspersky mengatakan bahwa sampai Maret 2011 kemarin, Android beresiko terserang 70 jenis maware. Dan itu berasal dari berbagai aplikasi yang dengan mudah terinstall ataupun didownload di Android device. Sebelumnya, pihak Google juga telah melakukan pemblokiran terhadap 21 aplikasi yang dicurigai sebagai malware. Berikut daftar 21 aplikasi tersebut :
* Advanced Currency Converter
* APP Uninstaller
* Chess
* Dice Roller
* Dodge Ball
* Fall Ball
* Falling Ball Dodge
* Falling Down
* Funny Paint
* Hilton Sex Sound
* Hot Sexy Videos
* Photo Editor
* PewPew
* Scientific Calculator
* Screaming Sexy Japanese Girls
* Spider Man
* Spider-Man
* Super Guitar Solo
* Super History Eraser
* Super Ringtone Maker
* Super Sex Positions

21 Aplikasi yang telah ditarik google dari android market memang sangat berbahaya karena aplikasi tersebut hanya “bajakan” dari aplikasi asli yang telah lebih dulu populer dikalangan para user. Dan apa yang terjadi ketika kita mendownload salah satu dari aplikasi tersebut?
Yang dilakukan aplikasi tersebut adalah melakukan rooting device Android seperti menggunakan metode “regeagainstthecage”, kemudian dengan menggunakan APK (Android Executable File) akan mendapatkan data dari user seperti user ID dan provider apa yang dipakai. Selanjutnya akan pergi secara diam-diam dengan tanpa diketahui user dengan membawa kode-kode dari Android device.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar