BlackBerry Playbook Resmi Meluncur

Bookmark and Share
BlackBerry Playbook telah resmi beredar. Mulai 19 April kaemarin, tablet pertama besuhan Research In Motion (RIM) ini akhirnya mulai bisa dinikmati menjelang BlackBerry World Conference yang akan digelar tanggal 3-5 Mei mendatang di Florida, USA. Sejumlah analis memperkirakan bahwa Research In Motion (RIM) dapat mendistribusikan 2 hingga 4 juta tablet pertama ini selama tahun 2011. Namun, firma analis Gartner juga memprediksi bahwa tablet ini nantinya tidak akan lebih laku baik dibandingkan dengan iPad atau tablet lain yang berbasis Android. Laporan tentang prediksi terakhir Gartner yang dirilis baru-baru ini menunjukkan bahwasampai tahun 2015 nanti, platform iOS Apple tetap akan mendominasi pasar tablet dengan 47,1 persen, Android 38,6 persen, dan QNX (RIM) 10 persen. Sisanya web OS 3 persen, MeeGo 1 persen, dan lain-lainnya 0,2 persen.

Seperti kabar yang marak beredar akhir-akhir ini, BlackBerry PlayBook banyak diberitakan akan hadir dengan fitur canggih untuk pengguna kalangan profesional. Bahkan Tablet tersebut juga diklaim paling mendukung konten web saat ini, termasuk mendukung penuh Flash. Tablet pertama RIM ini juga bisa difungsikan sebagai pasangan bagi BlackBerry smartphone, karena fitur tethering-nya dapat menampilkan e-mail, kalender, dan informasi lain yang tentu saja sudah ada di smartphone.

Untuk masalah harga, RIM membanderol tablet ini dengan harga yang kurang lebih sama seperti pesaingnya. Untuk saat ini yang tersedia baru sebatas model WiFi yang dibandrol dengan harga $499 untuk model berkapasitas memori 16 GB, $599 untuk 32 GB, dan $699 untuk model berkapasitas memori 64 GB.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar