Google TV Terbaru

Bookmark and Share
New user interface Android apps yang khusus didesain untuk Google TV ditunjukkan ke public pertama kali dalam Google I/O Conference yang berlangsung 10-11 Mei kemarin. Dalam acara itu pula Google juga menunjukkan tampilan UI dari Google Interface.

Meski user interface ini sangat berbeda dengan software yang telah dirilis tahun lalu, namun Jason Bayer, selaku software Engineer Google mengatakan bahwa UI baru tersebut merupakan desain ulang dari Google TV software yang telah ada, termasuk membuat UI menjadi tampilan yang lebih sederhana. Termasuk membuang sejumlah fitur yang tidak begitu penting untuk memudahkan user agar bisa langsung menuju aplikasi yang diinginkan. Kurang lebih tampilan baru tersebut seperti ini :
Saat user masuk di homescreen, akan ada sebuah menu aplikasi yang popup di bagian bawah screen. Dan dalam waktu yang bersamaan akan muncul juga video di background.

Google TV versi baru ini juga memiliki fungsi search, tentunya dengan tampilan yang lebih simple. Hal ini dilakukan mengingat salah satu tujuan adalah meningkatkan nilai jual dengan memudahkan user mencari konten yang mereka inginkan pada TV, VOD, DVR serta online platform. Desain terbaru dari search ini juga memungkinkan user mencari langsung beberapa aplikasi secara bersamaan. OS Android Honeycomb nantinya yang akan menjalankan versi baru dari Google TV ini, disertai juga dengan aplikasi pendukung yang disediakan di Andoid Market.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar