BlackBerry OS 7

Bookmark and Share
BlackBerry OS 7 adalah sistem operasi terbaru yang baru-baru ini dikenalkan oleh RIM. Sebagai smartphone terbaru, kita pasti penasaran tentang semua yang dimiliki oleh BB tersebut.

Kelebihan BlackBerry OS 7:
Untuk OS 7 ini, BlackBerry menambahkan kekuatannya untuk browser. Bahkan RIM mengklaim kalau browser OS 7 jauh lebih cepat 1,6 kali lipat dibandingkan dengan OS 6 pendahulunya. Kelebihan kedua OS 7 ini memiliki full support untuk elemen HTML 5. Kelebihan ketiga adalah fitur BlackBerry Balance. Fitur ini didesain untuk memisahkan konten pribadi dengan konten kerja. Kelebihan selanjutnya adalah versi penuh Docs to Go, jadi kita bisa memakai word, exel dan powerpoint langsung pada perangkatnya. Kelebihan lainnya adalah NFC (Near Field Communication). Fitur ini bisa digunakan untuk melakukan pembayaran secara langsung via handset yang cara kerjanya semacam dompet digital dimana user cukup mendekatkan ponsel ke sensor. Kelebihan yang lain adalah desain grafis yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan OS 6.

Namun disamping kelebihan-kelebihan diatas, kita juga harus mengetahui beberapa fakta lanjutan dari BlackBerry OS 7 ini. Pertama, smartphone OS 7 ini tidak bisa digunakan pada perangkat BlackBerry model lama. Jadi jika kita ingin menikmati kemampuan OS 7 ini, terlebih dahulu kita harus menebus model baru dari BB seperti Bold Touch. Dan salah satu alasan kenapa BB ini tidak bisa digunakan di handset lama karena memerlukan power ekstra, misalnya saja processor 1,2 GHz di Bold Touch. Sebelumnya belum pernah digunakan processor sekuat ini, oleh sebab itu menggunakan processor 1,2 GHz merupakan satu lompatan besar.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar